* SELAMAT MEMBACA DAN SEMOGA BERMANFAAT, SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DIBAWAH INI DAN SILAHKAN JOIN BLOG INI. TERIMA KASIH *

COMPUTER GRAPHIC DESIGN

Assalamualaikum Wr.Wb.....
Kali ini penulis akan memostingkan pengetahuan tentang computer graphic design, di sesi ini penulis langsung mengambil sumber dari sebuah buku dari penulis Hendri Hendratman (2014) dengan judul "Computer Graphic Design" Penerbit "INFORMATIKA". langsung saja admin akan memberi informasinya.....

A.DEFENISI & PEMAHAMAN

Apa yang dimaksud dengan desain grafis?
Menurut Hendri Hendratman (2014 : 3) Desain grafis dapat diartikan sebagai proses pemikiran yang diwujudkan dalam gambar.

Wah, kalau gitu semua orang bisa jadi designer donk?
ya, setiap orang adalah designer! secara tidak sadar anda sering mencoret buku-buku tulis, membuat undangan, kaligrafi nama anda, menempel gambar dikamar, memilih warna cat rumah, semua itu adalah pekerjaan desain.

Apa hubungan desain grafis & seni rupa?
Desain grafis merupakan anak dari ilmu seni rupa, ilmu seni rupa mempunyai cabang lain yang lebih luas antara lain: seni murni, seni tekstil/mode, desain interior, desain produk.

sekian dulu di postingan kali ini, selanjutnya saya akan menjelaskan perbedaan desain grafis & desain komunikasi visual.
semoga bermanfaat.....
Wassalam....





0 comments:

Post a Comment